NEW HONDA CBR 250 ABS

 
Salam Satu Hati.........!!!!!!
  Sebelumnya saya pernah share produk HONDA yaitu NEW HONDA CBR 150 R, kali ini saya akan membahas NEW HONDA CBR 250R PGM-FI - Setelah sukses meluncurkan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda yang pertama yaitu Honda Supra X 125. Tepat pada tanggal 25 Februari 2011, pihak honda kembali meluncurkan motor injeksi Honda CBR 250R PGM-FI. Dilihat dari designnya, Honda CBR 250R Tampil dengan design sporty full fairing yang dipadukan antara model Honda VFR1200F dan Honda CBR1000RR serta telah didukung dengan inovasi teknologi injeksi PGM-FI terkini yang menghasilkan kemampuan akselerasi, kelincahan, kemudahan dalam pengendalian serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, dan menjadikan Honda CBR 250R sebagai “World Wide Sport Quarter” yang “Fun to Ride”.


Honda CBR 250R ABS
  Pilihan tipe dan model Honda CBR 250R PGM-FI ini dipasarkan dalam 2 tipe yaitu: ABS dan STD. Yang membedakan Honda CBR 250R ABS dan Honda CBR 250R STD diantaranya adalah tipe Honda CBR 250R ABS dilengkapi dengan teknologi baru Combined Antilock Braking System (Combined-ABS). Teknologi ini merupakan penggabungan dari teknologi Antilock Braking System (ABS) dengan Combi Brake. Teknologi ini pertama kali diterapkan di dunia untuk motor kelas 250CC. Teknologi ini memberikan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin. Sedangkan untuk tipe Honda CBR 250R STD hanya dilengkapi dengan pengereman Combi Brake.


  Combined Antilock Braking System (Combined-ABS) merupakan penggabungan sistem Combi-Brake dengan sistem ABS, dimana apabila pedal rem kaki ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakang secara proporsional, sedangkan apabila tuas rem tangan ditekan, maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan saja.

  Antilock Braking System merupakan sistem pengereman yang mencegah penguncian roda yang terjadi pada pengereman mendadak atau keras. Sistem ini akan bekerja ketika sebagian atau semua roda berhenti sementara motor masih melaju membuat kendaraan tidak terkendali.

  Pada tipe Honda CBR 250R ABS dilengkapi dengan 3 piston pada rem depan, speed sensor (sensor kecepatan) pada roda depan dan belakang yang berfungsi medeteksi kondisi kendaraan, dan ABS modulator yang terdapat ECU di dalamnya. ECU memproses informasi dari speed sensor dan mengontrol tekanan hidrolik yang menuju ke masing-masing kaliper. Dengan menjaga roda tidak terkunci, pengereman tetap aman dan efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin (saat hujan).

  Spesifikasi Honda CBR 250R PGM-FI

Tipe Model                                                                      Honda MC41
Dimensi (P x L x T)                                                          2.035 x 720 x 1.125 mm
Jarak Sumbu Roda                                                          1.370 mm`
Jarak Terendah Ke Tanah                                                  145 mm
Ketinggian tempat duduk                                                  780 mm
Berat Kosong                                                                  161 kg tipe STD | 165 kg tipe C-ABS
Radius Putar Minimum                                                     2.5 m
Rangka                                                                            Pola Berlian (Diamond)
Suspensi Depan                                                               Teleskopik
Suspensi Belakang                                                           Lengan Ayun (Sistem Suspensi Pro-Link)
Ukuran Ban Depan                                                          110/70-17M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang                                                      140/70-17M/C (Tubeless)
Rem Depan                                                                     Cakram hidrolik
Rem Belakang                                                                 Cakram Hidrolik
Kapasitas Tangki Bahan Bakar                                         13 liter
Tipe Mesin                                                                      CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
Sistem Pendinginan                                                         Pendingin Cairan (Radiator)
Sistem Suplai Bahan Bakar                                              Injeksi (PGM-FI)
Diameter x Langkah                                                        76.0 x 55.0 mm
Volume Langkah                                                             249 cc
Perbandingan Kompresi                                                  10.7 : 1
Tipe Pelumasan                                                              Wet Sump
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin                                   1,8 liter
Kopling                                                                          Wet Multiplate with Coil Springs
Transmisi                                                                       Constant Mesh 6-Speed Return
Pola Pengoperan Gigi                                                     1-N-2-3-4-5-6
Rasio Perpindahan Gigi 1                                               3.333
Rasio Perpindahan Gigi 2                                               2.118
Rasio Perpindahan Gigi 3                                               1.571
Rasio Perpindahan Gigi 4                                               1.304
Rasio Perpindahan Gigi 5                                               1.115
Rasio Perpindahan Gigi 6                                               0.963
Rasio Reduksi Gigi Primer                                             2.808
Rasio Reduksi Gigi Sekunder                                         2.714
Sudut Caster / Trail                                                       25° 00` / 95 mm
Starter                                                                          Starter Elektrik
Sistem Pengapian                                                         Full-Transistor Battery Ignition

0 comments:

Posting Komentar

22


web widgets

ShareThis